Ervan Fauzi Pranasta
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Meningkatkan Percaya Diri di Bangku Kuliah

Cara Meningkatkan Percaya Diri di Bangku Kuliah
Jika anda ingin membangkitkan rasa percaya diri di bangku kuliah, beberapa Tips Membangun Kepercayaan Diri di bangku Kuliah berikut mungkin akan bermanfaat :
 
1. Putuskan Apa yang Ingin Anda Lakukan atau Dicapai
Untuk memulainya, pilihlah satu atau dua hal yang penting bagi Anda, Ketika Anda fokus pada beberapa hal, kesempatan Anda untuk sukses akan meningkat.
 
2. Tingkatkan Usaha Anda
Menentukan tujuan dan selalu gigih Untuk mencapai sesuatu hal, itu sangat penting bagi Anda. Kerja keras dengan tekad dan ketekunan merupakan harga yang harus anda bayar untuk mendapatkan kesuksesan. Ketika Anda meningkatkan usaha Anda dengan tekad dan ketekunan, keberhasilan dan kepercayaan diri anda akan terbentuk secara alami.
 
3. Selalu siap akan Segala Hal
Persiapan selalu diperlukan untuk mengatasi permasalahan yang signifikan. Anda harus dapat mengantisifasi segala permasalahan yang terjadi, terus berlatih dan kuatkan tekad merupakan kunci menjadi orang sukses. seorang yang professional selalu melakukan pekerjaan keras untuk mencapai tujuannya, jika anda tidak siap untuk sesuatu yang akan datang, maka anda menetapkan diri anda dalam kegagalan.
 
4. Mulai Siap mengubah perilaku buruk anda
Lakukan hal-hal yang membuat orang Kagum dan menghargai anda. Cobalah untuk mengatakan ya untuk beberapa hal yang biasanya anda mengatakan tidak pada hal tersebut. Tingkatkan rasa percaya diri, penampilan, kata-kata, perilaku, bahasa tubuh. intinya berikan kesempatan untuk menunjukkan rasa percaya diri anda. dengan membuat perubahan kecil dan perbaikan, anda akan menemukan jalan untuk sukses yang lebih besar.
 
5. Carilah orang-orang sukses di daerah Anda
Anda bisa membaca biografi orang-orang sukses dan mengenal orang-orang yang berhasil di sekitar anda, lihat apa yang mereka lakukan sampai bisa menjadi begitu. Belajar dari mereka, adopsi beberapa tindakan dan pendekatan yang mereka lakukan, sehingga Anda bisa lebih sukses juga.
 
6. Berkenalan dengan Orang Baru
Carilah beberapa orang yang positif, mendukung, dan ramah, bukan yang hobinya hanya mencari masalah. Hati andalah yang menentukan orang seperti apa yang anda butuhkan. Kemudian, mulai mengurangi dan menjauh dengan orang-orang yang memiliki sifat negatif. Mereka adalah orang-orang yang menjatuhkan Anda dan membuat Anda terlihat buruk.
 
7. Pelajari hal-hal di sekitar anda
Informasi adalah kekuatan, Jadi pelajarilah dan berbicara dengan orang lain untuk melakukan sesuatu. Anda harus mengerti dan memahami orang-orang disekitar anda. Semakin banyak Anda tahu semakin anda bisa untuk membuat keputusan yang lebih baik.
 
8. Jadilah orang ramah dan memiliki trend positif
Tingkatkan cara berfikir anda dalam bertindak dan berbicara. Sikap dan tindakan yang anda lakukan memberitahu orang lain siapa anda. Mulai berkumpul dan membuat kegiatan yang membuat Anda senang dan bahagia. Dunia akan lebih cerah bila anda memiliki trand postif dan berkumpul dengan orang-orang yang bisa membuat anda tertawa.
 
9. Kenali Kemampuan Anda
Setiap orang memiliki kemampuan dan kelebihan yang mungkin tidak dimiliki orang lain. Karena itu kenali dulu diri anda supaya anda dapat menemukan kemampuan dan kekuatan sesungguhnya yang anda miliki. Itulah mengapa anda harus memulai hal-hal baru untuk menemukan sisi positif dan kelebihan anda. jika anda melakukan hal yang baik dan anda sukai maka hasil yang anda dapatkan juga akan memuaskan.
 
10. Jangan suka bermain di dalam kelas
Anda perlu mengubah perilaku anda didalam kelas, jika dulunya kekampus dan selalu duduk paling belakang cobalah untuk sekali-kali Duduk di depan, membaca materi, belajar keras, berpartisipasi dan mengajukan beberapa pertanyaan. Menunjukkan minat yang tulus dan rasa ingin tahu akan membuat si dosen mengingat anda. meskipun anda tidak pintar, tapi nilai bagus pasti anda dapatkan (pengalaman).
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 29 Desember 14 - 23:42 WIB
Dalam Kategori : PERCAYA DIRI, INFO, TIPS, KULIAH
Dibaca sebanyak : 2227 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback